Heartbeat of Life

“Semua penulis akan mati. Hanya karyanya lah yang akan abadi. Maka tulislah sesuatu yang membahagiakan dirimu di akhirat nanti.” (Ali bin Abi Thalib)

Yang Baik untuk yang Baik

Banyak di antara kita yang sering bertanya tentang jodoh atau pasangan yang kelak akan menemani. Jodoh yang menurut banyak orang akan memudahkan kehidupan selanjutnya, bahkan kehidupan akhirat nanti. Tidak sedikit … Baca lebih lanjut

Februari 29, 2016 · 3 Komentar

Adam dan Hawa

Salah satu hal yang muncul di zaman modern ini selain kemajuan teknologi, adalah paham emansipasi bagi para wanita. Orang-orang yang mendukung paham ini memahami bahwa harus adanya keadilan atau persamaan … Baca lebih lanjut

Januari 10, 2016 · Tinggalkan komentar

Kedudukan Perempuan yang Mulia

Sebagaimana yang diketahui, rumah merupakan tempat pertama seseorang dibimbing dan diberi pelajaran tentang kehidupan, khususnya tentang budi pekerti. Jika memang seperti itu maka anggota keluarga yang bernama ayah dan ibu memiliki … Baca lebih lanjut

Januari 3, 2016 · Tinggalkan komentar

Pernikahan dan Sebuah Amanah

Banyak orang yang mengira bahwa pernikahan itu hanya sekedar berkaitan dengan namanya cinta. Jika ada dua orang yang melaksanakan akad nikah tersebut maka berarti mereka sudah menyatukan cinta mereka berdua. … Baca lebih lanjut

Januari 3, 2016 · Tinggalkan komentar

Rumah: Laboratorium Kehidupan Pertama

Kita semua tentu pernah mendengar dengan pelajaran yang bernama sosiologi pendidikan. Pelajaran yang lebih dikenal dengan singkatan sospen ini menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan pembentukan karakter seseorang. Disebutkan bahwa … Baca lebih lanjut

Januari 3, 2016 · 7 Komentar

Hadiah Untuk Kamu

Dalam dunia bisnis kuliner, restoran atau rumah makan yang menyediakan banyak jenis makanan tentu akan lebih ramai dikunjungi daripada rumah makan yang hanya menyediakan satu jenis makanan saja. Semakin banyak … Baca lebih lanjut

Desember 18, 2015 · 1 Komentar

 Berkarya Bukan Bekerja

Kalian pernah risih gak sih dengan motto beberapa perguruan atau sekolah tinggi yang bunyinya, “cepat lulus cepat kerja?” Secara gak langsung, motto kayak gitu ngebentuk mindset bahwa semua pendidikan yang … Baca lebih lanjut

Juni 2, 2015 · Tinggalkan komentar

Kebahagiaan yang Menyenangkan

Tadi udah dibahas sisi koin pertama yang tentang kesedihan. Nah biar nggak slek, sekarang nih kita bakal ngebahas tentang sisi koin lainnya yaitu kebahagiaan. Yang di mana semua orang pastinya … Baca lebih lanjut

Mei 27, 2015 · Tinggalkan komentar

 Datengin Aja Orangtuanya

Wah gak disangka ya, pembahasan tentang cinta ini semakin asik dan penuh tanda tanya. “Cinta sebenernya itu yang gimana sih?” Pertanyaan kayak gitu mungkin yang keluar di benak kawan-kawan semua. … Baca lebih lanjut

Mei 23, 2015 · Tinggalkan komentar